Senin, 18 Agustus 2014

[Review] Hataraku Maou-sama




Type: TV Series
Episodes: 13 Episode
Status : Completed
Genres: Comedy, Demons, Romance,Shounen
Subtitle : Indonesia
Credit : Eater-team & Jalsubs



[Sinopsis]
      Dalam dimensi lain, Sadao Si Raja Iblis hanya tinggal selangkah lagi untuk menaklukkan dunia ketika ia dikalahkan oleh ” Hero ” Emilia dan dipaksa untuk melayang ke dunia lain: zaman modern Tokyo di bumi. Karena “menaklukkan dunia” adalah satu-satunya keterampilan yang Raja Iblis miliki – dan tentu saja tidak diperlukan dalam situasi barunya – ia harus bekerja sebagai freeter untuk membayar kebutuhan hidupnya.
  
  Hataraku Maou-sama , ini anime emang nggak shoujo-shoujo amat sih tapi asik banget kalo kamu pas nonton. Kayaknya emang sisi komedi dari anime ini yang lebih ditonjolkan dibandingkan cerita inti dari anime ini.Anime ini merupakan anime yang diangkat dari novel ringan seri Jepang yang ditulis oleh Satoshi Wagahara, dengan ilustrasi oleh Oniku (ditulis sebagai 029). ASCII Media Works telah menerbitkan volume sebelas sejak Februari 2011 Film ini bercerita tentang seorang raja iblis bernama Setan berusaha untuk menaklukkan dunia Ente Isla tapi, ketika dihadapkan oleh Hero Emilia Justina, dipaksa mundur melalui sebuah portal yang mengangkut dia untuk yang modern hari Tokyo, Jepang. Untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk kembali ke Ente Isla, Ada dua adaptasi manga yang diterbitkan oleh ASCII Media Works Dengeki Daioh di dan Dengeki Maoh. A 13-episode anime adaptasi diproduksi oleh White Fox dan disutradarai oleh Naoto Hosoda ditayangkan antara April dan Juni 2013.
   Aku sempet ngira kalo anime ini bakal ada adegan romance antara emilia dengan maou tapi NIHIL. Mungkin sentuhan romance untuk anime ini adalah perasaan Choho terhadap maou. Tpi berdasarkan analisis ,sepertinya itu akan menjadi kisah tak terbalas hahahaha :v . Walaupun itu berharap versi manga ,si maou jadian sama emilia karena mereka emang bikin greget :v. Oiya , sebenarnya di awal episode ini ,aku ngira si maou adalah sosok yang akan tetap karakternya saat dia masih di Ente Isla tapi well, jauh dari prasangka ku. Maou idiot hahaha :v. Diantara episode yang aku tonton ,aku suka pas episode 5.
ini pas Emilia berubah jadi ksatria :o ... Sugoi bahkan Maou juga bilang gitu :v

Dan ini,yang bikin aku bertanya-tanya ,kenapa maou harus tanya pendapatnya Emilia padahal disitu juga ada Ashiya :/ tapi menurutku sih emang nggak ada gunanya kalo tanya sama Ashiya.








 Dan ini episode 12 ,ketika kekuatannya maou bener-bener dahsyat dan ups! aku suka 'scene' ini walaupun ini lucu pas baju emilia kebuka waktu digendong sama maou tapi itu romantis btw >///<
Lalu ini di episode terakhir yang bikin aku tambah penasaran banget , apa coba maksudnya si maou bilang,

"aku bertaruh dia akan berada di sisiku nanti"

Huahhhhh!!!!! aku penasaran ,penasaran dan penasaran dan coba kepoin manga nya tapi manganya  yang versi bahasa inggris juga cuma sampe sini tapi pas dikepoin lagi yang versi manga jepang udah sampe ada Ramusnya -ponakannya emilia- kalo nggak salah.
Ngenes banget kan kalo nggak ngerti ceritanya T^T, jadi aku harus bersabar menunggu versi bahasa inggrisnya keluar ,untung-untung versi bahasa indonesia nya yang pasti bikin tambah greget :v. Ini aku ambil di chapter terakhir aku liat yaitu chapter 29. Wow ,aku penasaran *o* Well, aku harap ini juga ada season 2 nya tapi emang bener-bener hanya khayalan belaka. Btw,anime ini nggak patut untuk dilewatkan jadi tonton kalo kepo :v.










      Senmanga


Share:

1 komentar: