Kamis, 25 September 2014

The Last Episode of 'Ao Haru Ride' Anime Version

      Hello Everyone!long time no see (I think :v) hahaha just no word to begin this post. Okay , I think no one of anime lovers don't know about this anime 'Ao Haru Ride' what has been end. Dan ini merupakan hal biasa buatku jika anime promosi seperti ini selalu berakhir di episode ke dua belas. Tapi ,anime yang ber-genre romantic school ini bener-bener menarik buat aku. Apalagi banya dari kita terutama cewek nih , suka galau padahal cinta belum start. Hanya sedikit berbasa-basi nih ,aku kembaliin fokus cerita  anime ini .
Judul: Blue Spring Ride, Aoharaido
Tipe: TV Series
Info by: MyAnimeListTotal Episode: 12 Episode
Mulai disiarkan: 8 Juli 2014
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Producers: Production I.G, Sentai FilmworksL, TOHO animation
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13 – Teens 13 or older



[Short Synopsis]
    "Seorang gadis bernama Futaba yang jatuh cinta pada pemuda bernama Kou Tanaka saat SMP. Tetapi, karena sebuah kesalahpahaman, hubungan mereka sebagai sahabat berakhir saat Kou pindah sekolah saat liburan musim panas. Begitu masuk SMA, dunianya berbalik sekali lagi ketika dia bertemu lagi dengan Kou, dia bertemu dengan Kou yang berbeda, yaitu Kou Mabuchi. Dia memberitahu Futaba bahwa ia merasakan perasaan yang sama dengannya saat dulu, tapi sekarang kenyataannya segalanya tidak akan pernah sama lagi. "





   Kenyataannya bahwa anime yang ber-genre romance ini memang sangat kerasa kalo setting-nya itu di sekolah atau dia berlatar belakang seorang remaja sekolkahan. Jarang banget aku temui anime romance yang bukan anak sekolah. By the way ,aku tak mengerti kenapa setiap love story memiliki life trap di pihak cowokinya. Okay ini hanya pandangan umum dari kebanyakan anime romance school yang sering aku temui. Masa lalu biarlah masa lalu (joget dangdut :v) sindiran buat Kou.
   Okay ,di awal cerita ini seorang Futaba mengubur dalam-dalam imgae-nya sebagai cewek cantik nan kalem karena berbagai alasan seperti untuk mendapatkan teman dan tidak dibenci oleh orang lain. Yah ,kesannya munafik sih ,tapi jujur aku juga nglakuin itu walaupun pada awalnya emang dapat teman yang fake banget kelakuannya. Lalu pertemuan tanpa sengaja dengan Kou. Eh tapi awalnya dia mengira bahwa orang yang dipanggil Tanaka Sensei adalah Tanaka temannya yang ia taksir dulu tapi bukan. But , aku sempat nyesek waktu episode pertama. Yah ,walaupun pernyataan saat ini tidak seindah kenyataan saat ini.


   Entah semacam awalnya aku diberi harapan tapi ternyata semua kilauan itu bukanlah emas :/ Sempet kecewa sih ,sebagai cewek yang udah menanti cukup lama dan susah payah untuk mengumpulkan keberanian tapi pada akhirnya semua itu sirna. Tapi dari awal episode ini sedikit banyak tapi pasti I know what the real personality of Kou. He is really care about Futaba tapi dia sembunyikan di balik tingkah dinginnya. Intinya sih anime ini bikin gemes.

[Favorite Scene]
   My favorite scene is on episode 6. Ini ketika kegalauan hati benar0benar diujung tanduk dengan keadaan dan kenyataan yang saat ini Futaba alami.

   Terpesona dengan Kou ,tentu saja . Entah dulu ataupun sekarang Kou itu seperti apa tapi yang anamnay suka ya tetap suka. Ini semacam " duh kenapa sih lo sok keren sok ganteng padahal gue udah mau lupain lo udah mau move on dari lo" yah ini versi alaynya. Dan di scene lainya juga ,paling suka waktu di stasiun ,ini hanya alibi untuk memutuskan apakah kita tetap suka atau tidak padahal hati kecil udah tau jawabannya. Yah semacam aku juga pernah nglakuin ini tapi konyol banget. Pernah sih kayak " kalo aku ketemu dia hari ini maka aku mau terus suka sama dia tapi kalo nggak aku nyerah" tapi waktu aku bilang kayak gini persentasi buat ketemu hanpir dibawah 20% karena aku asal ngomong :v dan sebenranya ini lebih tepatnya kayak harapan dan well hari itu juga tanpa disangka ketemu sama dia padahal udah lama nggak ketemu (kok curhat sih)







   Dan lagi -lagi anime yang khusus buat promosi ini emang bikin kita mau gak mau kepo kelanjutanya akhirnya ngepoin manganya dan well ada si Touma yang cakep nan polos nongol jadi orang ketiga. Huft bergareap banget nih anime berlanjut tapi harapan hanyalah harapan. Soalnya aku pikir anime ini bagus banget kalo dibikin gambar bergerak/? Si Touma udah muncul nih di episode 11 dan 12.

   Well ,kalo di versi anime nya aku lebih suka Futaba sama Kou dan yang bikin galau itu waktu liat versi live action -nya . Lebih suka Futaba sama Touma yang ganteng maksimal >_<. Coba deh tengok Trailer nya!   

   Sedangkan versi manganya ,aku baca Futaba pacaran sama Touma. Agak kecewa sih tapi ya manga ya manga bukan kita yang buat :/ dan terakhir aku baca ketika Kou baru memulai aksinya untuk mendapatkan perhatian Futaba. Ini baru 'perhatian' aja yang diusahain. Bisa cek manga berbahasa inggris di sini.

    Yah bagi penggemar Ao Haru Ride nih ,dari aku semoga Futaba dan Kou jadian selamanya :v dan nggak rumit-rumit lagi sama perasaaanya . Eh tolong buat si mangaka yang buat ni anime .. KABULKAN PERMINTAAN ANE. See you next time! 







Share:

0 komentar:

Posting Komentar